Cara Terlengkap Membuat Website / Blog Menjadi Applikasi Android Di Appyet



Aplikasi Web For Android

Di era modern ini smartphone yang memiliki OS Android sudah banyak penggunanya. Bisa jadi Anda yang membaca artikel ini adalah salah satunya. Android menjadikan semuanya mudah dan cepat. Dari tangan kita, kita bisa mendapatkan informasi dari seluruh dunia. Tidak heran kalau penggunanya semakin bertambah setiap harinya.
Pada kesempatan kali ini Saya akan berbagi tutorial tentang cara bagaimana membuat web atau blog menjadi aplikasi .apk untuk android tanpa ribet, yaitu menggunakan web APPYET. Pembuatannya sangat mudah bahkan untuk newbie sekalipun. Applikasi yang di buat bukan hanya sekedar shortcut seperti menggunakan Appgeyser.
Cek Disini Contoh applikasi website Androidcustom.com DISINI walaupun fitur-fiturnya tidak selengkap ketika bulit menggunakan coding, paling tidak ini jauh lebih baik ketimbang app buatan Appgeyser yang hanya shortcut website kita saja.
Berikut tutorial LENGKAP membuat applikasi di Appyet.

  • 1.      Buka browser
  • 2.     Daftar / Login di Appyet





  • 3.      Jika sudah berhasil registrasi, lalu pilih menu “Creat App

  • 4.      Isi kolom yang di sediakan oleh Appyet, lalu Klik “Create App”
  • 5.      Nanti akan ada beberapa menu, diantaranya “GENERAL, MODULES, SETTING, THEMES, MONETIZE, PRO, BUILD”. Akan kita bahas satu persatu-satu di bawah ini:
  • 6.      General => ini adalah halaman yang pertama muncul pada saat create app, lengkapi kolom yang tersedia sesuai dengan keinginan kalian, ganti icon dan header dengan gambar/banner web kalian. Klik Save jika Sudah (Untuk jaga-jaga)
  • 7.      Jika general setting sudah diisi, selanjutnya pilih menu Modules. Pada bagian yang dilingkari tersebut sebaiknya di hapus saja agar tampilan applikasinya tidak “kotor” alias terlalu banyak menu, jika web kalian adalah website berita mengkin tidak masalah, namun untuk blog saya saran hapus saja karena terlihat kurang rapi. 



  • 8.      Hapus semua gak masalah (cara menghapusnya adalah, KLIK DETAIL di sisi kanan, lalu “Delete This module” lakukan dengan cara yang sama di module yang lain




  • 9.      Jika sudah selesai menghapus module yang sudah saya lingkari tsb, selanjutnya buat  new module di halaman bawah. Pilih menu “Feed” ingat, jangan sembarang pilih feed, sesuaikan dengan type web kalian, jika menggunakan blogger pilih “Feed blogger”, jika wordpress pilih “Feed wordpress”.  PENTING! Jika web kalian adalah blogger dan sudah menggunakan Custom Domain.com maka tetap pilih “Feed Blogger”  dan masukan URL asli blog kalian ex: namadomain.blogsopot.com, ini optional misalnya menggunakan custom domainnya tidak bisa, jika bisa maka gunakan custom domainnya saja.
  • 10.  Kali ini saya akan beri contoh menggunakan blogspot. Pilih “feed blogger” (jika web kalian dari wordpress silahkan pilih “feed wordpress”. Isi detail yang anda ingin tampilkan di module, lalu isi URL Blog kalian. Klik SAVE jika sudah, maka akan di arahkan ke Page “feed”. Klik Simpan/Update di menu paling bawah.
 



11.  Jika sudah selesai seperti gambar di atas, Klik Menu “Back to Modules” untuk mengatur modul yang kita inginkan. Untuk app website saya hanya menyantumkan module seperti di bawah ini saja, karena saya hanya ingin membuat app yang simpe…


12.  Setting module sudah selesai, jika ingin pengaturan lainnya bisa masuk kemenu setting, Themes (pilih light atau dark), Monetize jika ingin mencantumkan “addmob”, Pro jika ingin menggunakan fitur “Pro”.
  • 13.  Jika sudah selesai Pilih menu “BUILD” lalu klik “Submit to Build”…

14.  Tunggu hingga sekitar 30 Detik. Lalu check email yang sudah kalian daftarkan sebelumnya. Cek Inbox.. Jika tidak ada email masuk di inbox, coba cek di menu “SPAM”.
15.  Download, Extract lalu Install APK Applikasi Web mu… sekarang applikasi Web blog kalian sudah siap di gunakan.
16.  Berikut contoh screenshot Applikasi website for android yang di buat di “Appyet

Tampilan White light



 
Tampilan dark
Tampilan card list
Tampilan Page

Unduh applikasi Androidcustom

Cara Terlengkap Membuat Website / Blog Menjadi Applikasi Android Di Appyet Cara Terlengkap Membuat Website / Blog Menjadi Applikasi Android  Di Appyet Reviewed by Unknown on 5:10 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.