Tordow 2.0 Trojan Terbaru Dengan Kemampuan Mengerikan dan Susah di Hapus



Pernah menggunakan toko digital alternatif dari Google Play Store? Pastinya kita mengenal sudah banyak beberapa toko digital selain buatan Google tersebut. Bahkan yang cukup menggiurkan adalah, ada toko digital pihak ketiga, yang menyediakan game dan aplikasi berbayar dengan gratis, alias bajakan.

Dibalik toko digital pihak ketiga selain buatan Google ternyata ada oknum yang menanamkan malware berbahaya. Salah satu perusahaan keamanan Comodo mengatakan bahwa kemungkinan besar toko digital di luar buatan Google ada yang disisipi malware Tordow 2.0.

Malware ini merupakan trojan terbaru dengan kemampuan yang lebih mengerikan dari versi sebelumnya. Yang lebih berbahaya lagi, malware ini dapat membuat perangkat Android dalam keadaan ter-root. Sehingga malware ini dapat mengakses seluruh sistem.

Kemampuan malware ini terbilang mengerikan, karena dapat melakukan panggilan secara diam-diam, memonitor SMS yang masuk, mengunduh dan memasang aplikasi yang tidak dikehendaki, mengakses daftar kontak, mengunjungi situs tertentu, menghapus antivirus, melakukan restart pada perangkat, mencuri data dan password yang tersimpan, bahkan yang paling parah adalah mampu melakukan enkripsi file-file yang ada pada perangkat Android, serta menyamar sebagai ransomware. Untuk menghapus dan menanamkan anti virus sendiri kabarnya akan sangat sulit, lantaran malware ini memiliki hak untuk memblokir pemasangan aplikasi tertentu.

Untuk menghapus dan menanamkan anti virus sendiri kabarnya akan sangat sulit, lantaran malware ini memiliki hak untuk memblokir pemasangan aplikasi tertentu. Opsi satu-satunya tak lain adalah dengan melakukan instal ulang atau flashing terhadap perangkat yang sudah terinfeksi.
Tordow 2.0 Trojan Terbaru Dengan Kemampuan Mengerikan dan Susah di Hapus Tordow 2.0 Trojan Terbaru Dengan Kemampuan Mengerikan dan Susah di Hapus Reviewed by Unknown on 10:22 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.